Minggu, 11 Desember 2011

Yamaha Indonesia Optimistis Juara di ASEAN

amaha Indonesia punya catatan bagus di ajang Yamaha ASEAN Cup (YAC). Oleh karenanya, peluang Yamaha Indonesia merebut gelar juara umum diyakini terbuka lebar.

Sejak digelar pertama pada tahun delapan tahun lalu, Yamaha Indonesia berhasil tampil sebagai penguasa dengan meraih enam gelar pada tahun 2003, 2004, 2006, 2007, 2009, 2010 dan sisanya direbut Thailand.

YAC 2011 sendiri baru digelar pada awal 2012 di Phuket, Thailand, mundur beberapa bulan menyusul bencana banjir besar yang melanda negeri Gajah Putih itu.

Untuk tampil kompetisi tersebut, Yamaha akan mengirimkan 10 orang pembalap yang disaring dari hasil grand final seri terakhir Yamaha Cup Race di Malang, Minggu (11/12).

Meskipun bermain di kandang lawan, Yamaha Indonesa cukup percaya diri. Titel juara umum yakin kembali bisa di bawa pulang.

"Peluangnya besar sekali. Indonesia sudah berhasil mencatatkan juara pada dua gelaran terakhir. Saingan kita cuma Thailand," ujar Ari Wibisono, Manajer Yamaha Motorsport kepada wartawan, Sabtu (10/11) di Sirkuit Kanjuruhan, Malang.

Tidak dipungkiri Thailand memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Namun hal itu tidak menyurutkan keyakinan Yamaha Indonesia untuk merebut gelar juara umum.

"Thailand memang di untungkan. Selain adanya dukungan dari penonton juga pembalap-pembalap mereka tentunya lebih hafal dengan sirkuit," pungkas Ari.

Dari 10 pembalap yang akan dibawa ke YAC, ada dua pembalap seeded yang telah mengamankan tiketnya. Mereka adalah pembalap kelas 125 cc Tune Up Teddy Permana dari tim Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya dan pembalap 125 cc Tune Up Pemula, Iqbal Gatra dari tim Gatra Racing.

0 komentar:

By :
Free Blog Templates