Senin, 16 Januari 2012

Replika Roket Apollo 11 Setinggi 5.7 Meter dari 120.000 Bata Lego

Replika menakjubkan dari roket Saturn V yang meluncurkan Apollo 11 ini dibuat oleh Ryan McNaught, dari 120.000 batu bata Lego.

Arsitek asal Australia ini tampak seperti orang kerdil ketika berdiri di sebelah model lego setinggi 5,7 meter, yang dibuatnya dengan sangat rinci.
McNaught yang merupakan ayah dari dua anak ini akan menampilkan karya yang memakan waktu 250 jam dalam pembautannya ini pada acara Brickvention di Victoria bulan ini.
Artis berbasis di Melbourne ini bahkan menambahkan detil pada konstruksi indah ini dengan astronot Lego kecil, pekerja yang sementara mengisi bahan bakar roket, dan astrovan NASA.
Model realistis yang menakjubkan ini bahkan memiliki bagian yang dapat dilepas sehingga orang dapat melihat apa yang berada di dalam.
Diketahui, Apollo 11 mendaratkan manusia pertama di bulan pada bulan Juli 1969, yaitu Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, yang keduanya asal Amerika. Misi ini dianggap sebagai prestasi terbesar dalam sejarah eksplorasi ruang angkasa.
NASA meluncurkan Saturn V dari Kennedy Space Centre di Florida, dan sampai saat ini Saturn V tetap menjadi roket, tertinggi, terberat dan paling kuat yang dikirim manusia ke ruang angkasa.
Artis yang menyebut dirinya The Brickman, percaya bahwa dia ‘tidak pernah tumbuh dewasa’. Dimana sang ayah dari anak laki-laki kembar ini sebelumnya seorang manajer IT dan sekarang menjadi salah satu dari ke-13 Lego profesional bersertifikat di dunia.
“Kreativitas saya terbatas dan terikat oleh batasan-batasan pekerjaan saya, namun kemampuan untuk mengekspresikan dan menciptakan melalui media unik, menawarkan saya kesempatan luar biasa, yaitu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang membuat baik anak-anak dan orang dewasa terinspirasi, ” tulis McNaught di websitenya.
“Saya juga cukup beruntung memenangkan banyak penghargaan selama bertahun-tahun untuk model saya, dan berharap untuk menginspirasi lebih banyak lagi orang dengan kreasi saya.” tambahnya.
Dikutip dari Mail Online, McNaught mengatakan bahwa ketika ia tidak bermain dengan batu bata lego, ia lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarganya.
Dia sebelumnya telah membangun sebuah replika Quantas Airbus A380 sepanjang 7 kaki (2,1 meter) dari 35.000 batu bata lego, yang dapat digerakkan secara otomatis melalui sebuah kontrol layar sentuh.
Ryan McNaughtRyan McNaughtRyan McNaughtApollo 11 from legoRyan McNaught
Model terbesar yang pernah dibangunnya sampai saat ini adalah Lego Love Boat, berdasarkan acara televisi tahun 1980-an dan terbuat dari 250.000 batu bata lego.
Ryan McNaughtRyan McNaught

0 komentar:

By :
Free Blog Templates