Minggu, 23 Oktober 2011

Selama SEA Games, Warga Palembang Dihimbau Kurangi Kendaraan Pribadi 

Palembang - Guna mengurangi kemacetan menuju kawasan Jakabaring Sport City, Jakabaring, warga Palembang dihimbau untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi selama SEA Games XXVI berlangsung.

"Kalau sebelumnya satu orang menggunakan satu mobil atau sepeda motor, ya, diharapkan selama pelaksanaan SEA Games XXVI ini setiap mobil digunakan tiga orang, sedangkan sepeda motor dua orang," tutur Walikota Palembang Eddy Santana Putra kepada pers,Sabtu (22/10/2011).

"Misalnya kalau di rumah ada beberapa mobil, ya gunakan satu saja buat melayani anggota keluarga," sambung dia seusai acara peresmian taksi Blue Bird sebagai salah satu sponsor event di Palembang tersebut.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Jembatan Ampera yang menjadi salah satu ikon kota pempek itu akan ditutup dari kendaraan bermotor di hari pembukaan SEA Games pada 11 November mendatang.

Selama penutupan Jembatan Ampera, kendaraan umum dari Seberang Ilir ke Seberag Ulu atau sebaliknya akan menggunakan Jembatan Musi II, yang merupakan jalan lingkar luar Palembang. Bila itu terjadi akan terjadi penumpukan di jembatan tersebut.

"Mudah-mudahan tidak akan terjadi penumpukan kendaraan di Jembatan Musi II. Sebab semua kendaraan berat, seperti truk akan dilarang melintasi jembatan itu selama pembukaan SEA Games XXVI. Selain itu, di pangkal jembatan Ampera, baik di Seberang Ulu maupun Seberang Ilir akan disediakan lokasi parkir. Dijamin aman dan cukup. Kalau mau menyeberangi jembatan Ampera, cukup naik bus Transmusi atau naik perahu ketek dan bus air," terang Eddy.

0 komentar:

By :
Free Blog Templates