Minggu, 23 Oktober 2011

Honda Incar Kemenangan Istimewa di Malaysia

Kuala Lumpur - Sirkuit Sepang adalah salah satu yang belum bisa dimenangi Honda selama era MotoGP 800cc. Menilik catatan para rider-nya, peluang Honda untuk mencatatkan kemenangan perdana sangatlah terbuka.

Dari tiga sesi latihan yang sudah digelar, Repsol Honda sangatlah dominan. Selain Dani Pedrosa yang terus-terusan menjadi yang tercepat, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner sang kampiun musim ini juga rutin mengisi pos-pos terdepan.

Selain itu, Marco Simoncelli yang juga menggunakan motor Honda di tim San Carlo Honda Gresini, juga tampil cukup meyakinkan di seluruh sesi latihan bebas.

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (22/10/2011), para rider Honda juga kembali unjuk gigi. Setelah sepanjang sesi silih-berganti mengisi posisi-posisi atas, Pedrosa keluar jadi yang tercepat disusul dengan Stoner dan Dovizioso.

Dengan hasil-hasil tersebut maka Honda pun, yang ridernya juga memenangi 12 dari 16 seri sejauh ini, jelas punya peluang besar memenangi balapan, Minggu (23/10/2011).

Sepang dicatat sebagai satu dari dua sirkuit yang dipergunakan saat ini, di mana Honda belum pernah mencatatkan kemenangan di MotoGP selama era 800cc -- Assen merupakan sirkuit lainnya. Kali terakhir pembalap Honda menang dalam balapan MotoGP di Sepang adalah lewat Valentino Rossi pada tahun 2003.

Artinya, menilik hasil para rider-nya, Honda pun kini berpeluang besar mencatatkan kemenangan pertamanya di Sepang dalam kelas MotoGP di era 800cc.

Nah, mengingat musim depan MotoGP akan menggunakan mesin 1.000cc, akhir pekan ini juga merupakan kesempatan terakhir Honda melakukannya di 800cc.

0 komentar:

By :
Free Blog Templates